Rabu, 09 Januari 2013

Pemrograman Dasar


Karena program komputer terdiri dari serangkaian instruksi untuk komputer untuk melaksanakan, ditambah data tetap diperlukan untuk menjalankan instruksi tersebut, proses pemrograman terdiri dari mendefinisikan instruksi tersebut dan data. Dengan demikian, dalam rangka untuk merancang sebuah program untuk komputer, Anda harus menentukan tiga elemen dasar:
    1. Instruksi yang harus dilakukan.
    2. Urutan instruksi tersebut harus dilakukan.
    3. Data tetap yang diperlukan untuk melakukan instruksi.


Pada tahap ini dalam permainan, Anda bahkan tidak bekerja dengan komputer, kecuali mungkin sebagai pengolah kata sehingga Anda dapat menulis pekerjaan Anda ke file disk bukan ke selembar kertas. Either way, Namun, semua tahap awal pemrograman komputer adalah proses dasarnya kertas.
Alasan untuk ini adalah bahwa Anda harus menentukan, jelas dan rinci, apa yang Anda ingin komputer lakukan sebelum Anda mulai memberitahu komputer untuk melakukannya. Ingat bahwa komputer akan melaksanakan instruksi yang Anda berikan, persis seperti yang diberikan. Ini tidak bisa mengatakan apa yang Anda inginkan, hanya dapat melakukan apa yang Anda katakan.
Sebelum program baru Anda pernah mendapat tempat dekat dengan komputer, ada beberapa langkah yang harus Anda ambil. Langkah-langkah ini:
Mendefinisikan masalah.
Sebelum Anda dapat memberitahu komputer atau bahkan orang lain apa yang ingin Anda capai, Anda harus tahu sendiri. Anda harus dapat dengan jelas menyatakan apa komputer adalah untuk acomplish atau menghasilkan sebagai hasil akhir dari kegiatan itu akan melaksanakan.

 
Tentukan solusi.
Sekarang Anda tahu apa informasi komputer adalah untuk menghasilkan sebagai output akhir, Anda perlu melihat informasi apa yang Anda memiliki informasi yang tersedia dan apa yang masih perlu, yang akan berlaku untuk output itu. Anda juga perlu mendefinisikan persamaan, prosedur logis, atau metode lain yang Anda akan perlu digunakan untuk memanipulasi data mentah menjadi masukan menjadi output akhir yang diinginkan.

Peta solusinya.
Langkah ketiga kertas dalam pemrograman adalah untuk lay out solusi dalam urutan yang tepat. Ingatlah bahwa urutan tindakan yang diambil adalah sama pentingnya dengan tindakan itu sendiri. Anda perlu untuk mengatur prosedur solusi ke dalam urutan yang tepat, mengambil pilihan dan alternatif ke rekening.


Setelah Anda memiliki masalah didefinisikan dan solusi yang dirancang dan sepenuhnya dipetakan di atas kertas, Anda hampir siap untuk memulai proses penulisan kode program yang sebenarnya dalam beberapa bahasa komputer. Sebelum Anda melakukannya, Namun, Anda akan perlu mempertimbangkan bahasa yang mungkin tersedia untuk Anda, dan platform komputer tertentu (s) juga. Bahasa yang berbeda sering dioptimalkan untuk berbagai jenis tugas, sehingga sangat penting untuk memilih bahasa yang cocok untuk tugas yang ada dalam pikiran.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar