Rabu, 09 Januari 2013

Mengenal pemrograman komputer?

Menulis program komputer berarti petunjuk penulisan, yang akan membuat komputer mengikuti dan menjalankan program berdasarkan instruksi tersebut. Untuk menjelaskan bagaimana pemrograman bekerja, saya akan memberikan sejarah singkat. Petunjuk dasar terdiri dari urutan ons dan off, bahwa komputer berikut karena mereka berjalan melalui prosesor, mengubah switch on dan off. Para ons dikodekan (artinya ditulis dalam pemrograman) dengan 1, dan off dengan 0. Angka dan huruf juga diwakili oleh ini, 0000 = 0, 0001 = 1, 2 = 0010, 0011 = 3, dll Pada awalnya, program tampak seperti " 1010100100101111010101010101 ". Seseorang menyadari bahwa karena tujuan penulisan program adalah dalam rangka untuk membuat hidup lebih mudah, kenapa tidak kita menulis sebuah program yang akan mengambil semacam kode yang lebih mudah untuk membuat, dan program akan menerjemahkannya ke dalam kode komputer (1s dan 0s). Jadi, bahasa assembly diciptakan, di mana kode kemudian tampak seperti " add $5, $7, $8 #comment ", yang meskipun tidak benar-benar dibaca, itu jauh lebih baik daripada" 010.101 ". Program yang dikonversi bahasa assembly ke dalam kode komputer yang disebut assembler. Kemudian seseorang memutuskan, mengapa tidak kita membuat sebuah program yang akan menerjemahkan bahasa Inggris-seperti kata-kata dalam bahasa assembly, sehingga kami dapat menulis kode dalam bahasa Inggris. Jadi modern "generasi ketiga" kode diciptakan. Sekarang programmer dapat menulis kode seperti "x = 5 + 8," atau "String bodoh =" Anda tidak pintar, "(Bagian pertama berarti bahwa x akan sama 5 + 8, dan sarana kedua bahwa setiap kali program menulis. bodoh itu berarti kata-kata dalam tanda kutip. Namun, itu tidak penting sekarang, hal yang penting untuk disadari adalah bahwa pemrograman lebih "Englished" dan dimengerti daripada sebelumnya ") Sekarang., compiler akan menerjemahkan kode baru ke dalam bahasa assembly, yang assembler akan diterjemahkan ke dalam bahasa komputer, bahwa komputer akan mengeksekusi menjadi serangkaian ons dan off. Ini cara baru memungkinkan menulis kode yang lebih kompleks, seperti yang sekarang lebih mudah dibaca dan mudah untuk program. Java merupakan salah satu bahasa baru yang menggunakan kode generasi teknik penulisan ketiga.
Singkatnya, menulis kode berarti menulis sekelompok instruksi. Setiap instruksi relatif sederhana, namun karena kecepatan komputer, ia mampu menjalankan jutaan instruksi dalam satu detik. Agar permainan 3d yang kompleks, seperti misalnya Diablo, jutaan baris kode kecil sedang dieksekusi per detik, karena setiap baris kode hanya melakukan sangat sedikit. Tugas Anda sebagai seorang programmer adalah untuk dapat untuk tidak fokus hanya pada apa produk akhir seperti, tetapi pada bagaimana masing-masing bagian kecil berjalan, dan kemudian mampu menulis semua lini kecil dari kode yang memungkinkan seluruh program untuk menjalankan. Ketika Anda belajar bagaimana program Anda belajar bagaimana untuk memecah tujuan menjadi potongan-potongan yang berbeda, dan bekerja hanya pada potongan yang pada suatu waktu. Hal ini dalam rangka untuk fokus pada apa yang perlu Anda lakukan sekarang, dan apa yang Anda tidak perlu tahu didorong off harus dilakukan pada waktu yang berbeda. Sebagai contoh, bila Anda menulis kode untuk permainan, ketika Anda berfokus pada pertempuran orang baik, Anda mengabaikan sisa pertandingan, dan hanya fokus untuk mendapatkan orang untuk mengayunkan pedang, dll Bila Anda menulis kode tentang bagaimana orang baik menemukan dan mengambil harta karun, Anda hanya menulis kode untuk itu, mengabaikan, kode tentang bagaimana ia bertarung. Kemudian, Anda mengambil langkah mundur dan menaruh potongan. Meskipun hal ini kelihatannya keras, itu adalah salah satu aspek dasar yang diajarkan ketika Anda menulis program, dan Anda menjadi sangat terbiasa. Hal ini dikenal sebagai abstraksi.
Satu menulis kode dengan terminologi yang khusus untuk bahasa pemrograman bahwa ia masuk terminologi yang berbeda dapat dikelompokkan ke dalam beberapa kategori dari kata kunci, variabel, operasi dan kelas standar (di Jawa). (Ini terlalu menyederhanakan, karena saya mencoba untuk membuat ini mudah dipahami untuk pemula). Kata kunci adalah kata-kata yang memiliki arti khusus untuk compiler. Misalnya, "jika" memberitahu compiler bahwa "jika kondisi benar maka menjalankan potongan kode yang berikutnya". Operasi adalah simbol yang memberikan arti khusus. Misalnya, operasi "+" dapat digunakan untuk menambahkan dua angka bersama. Pengoperasian berarti "=" bahwa operan (hal menggunakan operasi) di sebelah kiri "mendapatkan" apa yang ada di sebelah kanan. Variabel adalah nilai-nilai yang Anda berikan kepada kata yang membuat. Sebagai contoh, di Jawa kata kunci "int" berarti nomor. Jika Anda menulis " int sum = 8 + 7; "Anda memerintahkan compiler, saya ingin jumlah yang disebut variabel untuk mendapatkan nilai 8 dan 7 ditambahkan bersama-sama. Mulai sekarang sampai Anda mengubahnya, setiap kali Anda menulis "jumlah" dalam program, compiler membacanya sebagai "15". Sebagai contoh jika Anda menulis " if (sum==15) "berarti jika jumlah variabel yang disebut sama dengan 15 (yang untuk saat ini belum berubah) kemudian jalankan bagian berikutnya dari kode. (Untuk lebih lanjut lihat bagian terminologi .) Juga, di Jawa Anda telah membuat kelas yang akan melakukan jumlah besar untuk Anda. Semua harus Anda lakukan adalah membawa mereka ke dalam kode Anda, dan itu akan menghemat sejumlah besar pemrograman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar