Rabu, 16 Januari 2013

Bagaimana Komputer Membuat Gambar?


Nah, dengan kesulitan besar. Modern kartu grafis fenomenal dalam apa yang mereka lakukan, tapi bahkan hal-hal sederhana yang rumit ketika datang untuk membuat gambar komputer. Salah satu hal yang paling sulit adalah salah satu yang paling mendasar: bagaimana Anda mendapatkan gambar digital dari kamera ke komputer Anda? Atau bahkan dari komputer ke komputer?
Untungnya, ternyata ada beberapa orang benar-benar cukup pintar bekerja di dunia misterius dari pencitraan komputer digital. Artikel baru pada data gambar dan video digital akan menggelar selama beberapa minggu ke depan. Ini dimulai minggu ini menyentuh pada perbedaan antara data analog dan digital , bagaimana gambar sampel , dan resolusi sampel . Sebagai kemajuan serial, Anda akan melihat bahwa banyak solusi yang telah bekerja luar biasa sederhana, tetapi sering, mereka menakjubkan.XGA dikembangkan oleh IBM dan pada awalnya digunakan untuk menggambarkan adapter grafis berpemilik dirancang untuk digunakan dalam slot Micro Channel Arsitektur ekspansi. Hal ini kemudian menjadi standar yang digunakan untuk menggambarkan kartu dan menampilkan mampu menampilkan resolusi hingga 1024 × 768 piksel.
VESA ini SXGA standar yang digunakan untuk menggambarkan ukuran up layar berikutnya - 1280 × 1024. SXGA adalah penting dalam bahwa rasio standar adalah 5:4, sementara VGA, SVGA, XGA, dan UXGA adalah semua tradisional aspek rasio 4:3 ditemukan pada sebagian besar monitor komputer.
Pixel yang lebih kecil pada resolusi yang lebih tinggi dan sebelum Windows 95 - dan pengenalan obyek layar scalable - Windows ikon dan judul bar selalu jumlah pixel yang sama dalam ukuran apapun resolusi. Akibatnya, resolusi layar lebih tinggi, semakin kecil obyek muncul - dengan hasil yang lebih tinggi resolusi bekerja jauh lebih baik pada monitor secara fisik lebih besar di mana piksel yang lebih besar Sejalan. Hari-hari ini kemampuan untuk skala objek Windows - ditambah dengan pilihan untuk menggunakan font yang lebih kecil atau lebih besar - affords penggunaan fleksibilitas jauh lebih besar, sehingga sangat mungkin untuk menggunakan monitor 15in banyak pada resolusi layar hingga 1024 × 768 piksel dan monitor 17in di resolusi hingga 1600 × 1200.
Tabel di bawah ini mengidentifikasi SVGA berbagai standar dan menunjukkan ukuran monitor yang tepat untuk masing-masing:

800 × 600 1024 × 768 1.152 × 882 1280 × 1024 1600 × 1200 1.800 × 1440
15in YA YA



17in
YA YA YA YA
19in

YA YA YA
21in



YA YA
Semua standar SVGA mendukung layar 16 juta warna, tetapi jumlah warna yang dapat ditampilkan secara bersamaan dibatasi oleh jumlah memori video yang dipasang dalam suatu sistem. Semakin banyak jumlah warna, atau resolusi yang lebih tinggi atau, memori video lebih akan diperlukan. Namun, karena merupakan sumber daya bersama mengurangi satu akan memungkinkan peningkatan yang lain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar