Minggu, 13 Januari 2013

Dasar-dasar dari perangkat keras komputer

Sebuah komputer adalah mesin yang dapat diprogram (atau lebih tepatnya, mesin negara diprogram sekuensial). Ada dua jenis dasar dari komputer: analog dan digital.
Analog komputer adalah perangkat analog. Artinya, mereka memiliki negara terus menerus daripada negara bernomor diskrit. Sebuah komputer analog dapat mewakili nilai-nilai pecahan atau irasional tepatnya, tanpa round-off. Komputer analog hampir tidak pernah digunakan di luar pengaturan eksperimental.
Sebuah komputer digital adalah mesin clock negara diprogram berurutan. Sebuah komputer digital menggunakan negara diskrit. Sebuah komputer digital biner menggunakan dua negara diskrit, seperti positif / negatif, tinggi / rendah, on / off, digunakan untuk mewakili digit biner nol dan satu.
The ordinateur kata Perancis, yang berarti bahwa yang menempatkan hal-hal dalam rangka, adalah penjelasan yang baik dari fungsi yang paling umum dari komputer.

OSdata.com digunakan di lebih dari 300 perguruan tinggi dan universitas di seluruh dunia

Cari tahu bagaimana untuk mendapatkan yang sama tinggi lalu lintas web dan penempatan mesin pencari.

apa komputer digunakan untuk?

Komputer yang digunakan untuk berbagai macam keperluan.
Pengolahan data adalah pekerjaan komersial dan keuangan. Ini termasuk hal-hal seperti penagihan, pengiriman dan penerimaan, inventory control, dan fungsi bisnis serupa yang terkait, serta "kantor elektronik".
Pengolahan ilmiah menggunakan komputer untuk mendukung ilmu pengetahuan. Ini dapat yang sederhana seperti mengumpulkan dan menganalisis data mentah dan kompleks seperti model fenomena alam (cuaca dan iklim model, termodinamika, teknik nuklir, dll).
Multimedia meliputi pembuatan konten (menulis musik, pertunjukan musik, rekaman musik, editing film dan video, efek khusus, animasi, ilustrasi, meletakkan bahan cetak, dll), dan pemutaran multimedia (game, DVD, bahan pengajaran, dll).

bagian dari komputer

The oversimplication mentah klasik dari sebuah komputer adalah bahwa hal itu mengandung tiga unsur: prosesor unit, memori, dan I / O (input / output). Batas antara ketiga istilah sangat ambigious, non-contiguous, dan tak menentu pergeseran.
hardware subsistem dari komputer
Sebuah penyederhanaan sedikit kurang kasar membagi komputer menjadi lima unsur: subsistem aritmatika dan logika, subsistem kontrol, penyimpanan utama, subsistem input, dan subsistem output.
  • prosesor
  • aritmatika dan logika
  • mengendalikan
  • utama penyimpanan
  • penyimpanan eksternal
  • input / output ikhtisar
  • masukan
  • keluaran

prosesor

Prosesor adalah bagian dari komputer yang benar-benar melakukan perhitungan. Hal ini kadang-kadang disebut MPU (untuk unit prosesor utama) atau CPU (untuk central processing unit atau unit prosesor sentral).
Sebuah prosesor biasanya mengandung unit aritmatika / logika (ALU), unit kontrol (termasuk bendera prosesor, bendera register, atau register status), bus internal, dan kadang-kadang unit fungsi khusus (unit fungsi yang paling umum khusus menjadi unit floating point untuk mengambang titik aritmatika).
Beberapa komputer memiliki lebih dari satu prosesor. Hal ini disebut multi-processing.
Jenis-jenis utama dari prosesor digital: CISC, RISC, DSP, dan hibrida.
CISC singkatan Komputer Set Instruksi Kompleks. Mainframe komputer dan minicomputer adalah prosesor CISC, dengan produsen bersaing untuk menawarkan set instruksi yang paling berguna. Banyak dari dua generasi pertama mikroprosesor juga CISC.
RISC singkatan dari Reduced Instruction Set Computer. RISC muncul sebagai hasil dari penelitian akademik yang menunjukkan bahwa dirancang dengan baik kecil set instruksi menjalankan program dikompilasi dengan kecepatan tinggi bisa melakukan pekerjaan komputasi lebih dari CISC menjalankan program yang sama (meskipun tangan sangat mahal dioptimalkan bahasa assembly disukai CISC).
DSP singkatan dari Digital Signal Processing. DSP digunakan terutama dalam perangkat khusus, seperti modem, kamera digital, kartu grafis, dan perangkat khusus lainnya.
Prosesor hybrid menggabungkan unsur-unsur dari dua atau tiga kelas utama prosesor.
Untuk informasi lebih rinci tentang kelas-kelas prosesor, lihat prosesor .

aritmatika dan logika

Sebuah unit aritmatika / logika (ALU) melakukan aritmatika integer dan operasi logika. Hal ini juga melakukan pergeseran dan memutar operasi dan operasi khusus lainnya. Aritmatika titik Biasanya floating dilakukan oleh unit khusus floating poin (FPU), yang dapat diimplementasikan sebagai co-prosesor.
Sebuah unit aritmatika / logika (ALU) melakukan aritmatika integer dan operasi logika. Hal ini juga melakukan pergeseran dan memutar operasi dan operasi khusus lainnya. Aritmatika titik Biasanya floating dilakukan oleh unit khusus floating poin (FPU), yang dapat diimplementasikan sebagai co-prosesor.

mengendalikan

Unit kontrol bertanggung jawab atas komputer. Unit kontrol fetch dan decode instruksi mesin. Unit kontrol juga dapat mengontrol beberapa perangkat eksternal.
Sebuah bus adalah satu set (kelompok) dari garis paralel bahwa informasi (data, alamat, instruksi, dan informasi lainnya) perjalanan di dalam komputer. Informasi perjalanan di bus sebagai rangkaian pulsa elektrik, pulsa masing-masing mewakili satu bit atau bit nol (ada trinary, atau tiga-negara, bus, tetapi mereka jarang). Sebuah bus internal adalah bus dalam prosesor, data bergerak, alamat, instruksi, dan informasi lainnya antara register dan komponen internal lainnya atau unit. Sebuah bus eksternal adalah bus di luar prosesor (tapi di dalam komputer), memindahkan data, alamat, dan informasi lainnya antara komponen utama (termasuk kartu) dalam komputer. Beberapa jenis umum bus adalah bus sistem, bus data, bus alamat, bus cache, bus memori, dan I / O bus.
Untuk informasi lebih lanjut, lihat bus .

utama penyimpanan

Penyimpanan utama juga disebut memori atau memori internal (untuk membedakan dari memori eksternal, seperti hard drive).
RAM adalah Random Access Memory, dan merupakan jenis dasar dari memori internal. RAM disebut "akses acak" karena prosesor atau komputer dapat mengakses lokasi di memori (sebagai kontras dengan perangkat akses sekuensial, yang harus diakses dalam urutan). RAM telah dibuat dari buluh relay, transistor, sirkuit terpadu, inti magnetik, atau apapun yang bisa memegang dan menyimpan nilai-nilai biner (satu / nol, plus / minus, buka / tutup, positif / negatif, tinggi / rendah, dll). RAM paling modern terbuat dari sirkuit terpadu. Pada suatu waktu jenis yang paling umum dari memori dalam mainframe adalah inti magnetik, programmer tua begitu banyak akan mengacu pada memori utama sebagai memori inti bahkan ketika RAM terbuat dari teknologi yang lebih modern RAM statis disebut statis karena akan terus memegang. Dan menyimpan informasi bahkan ketika kekuasaan akan dihapus. Inti magnetik dan relay buluh adalah contoh dari memori statis RAM dinamis disebut dinamis karena kehilangan semua data ketika kekuasaan akan dihapus.. Transistor dan sirkuit terpadu adalah contoh dari memori dinamis. Hal ini dimungkinkan untuk memiliki baterai cadangan untuk perangkat yang biasanya dinamis untuk mengubahnya menjadi memori statis.
ROM Read Only Memory (juga akses acak, tapi hanya untuk membaca). ROM biasanya digunakan untuk menyimpan thigns yang tidak akan pernah berubah untuk kehidupan komputer, seperti bagian tingkat rendah sistem operasi. Beberapa prosesor (atau variasi dalam keluarga prosesor) mungkin memiliki RAM dan / atau ROM dibangun ke dalam chip yang sama dengan prosesor (biasanya digunakan untuk prosesor yang digunakan dalam perangkat mandiri, seperti video game arcade, ATM, oven microwave, sistem pengapian mobil, dll .) EPROM adalah. Erasable Baca Memory Programmable Hanya, jenis khusus ROM yang dapat dihapus dan diprogram kembali dengan peralatan khusus (tetapi tidak oleh prosesor yang terhubung ke). EPROMs memungkinkan pembuat perangkat industri (dan peralatan sejenis lainnya) untuk memiliki manfaat dari ROM, namun juga memungkinkan untuk memperbarui atau upgrade perangkat lunak tanpa harus membeli ROM baru dan membuang yang lama (yang EPROMs dikumpulkan, dihapus dan ditulis ulang secara terpusat, kemudian ditempatkan kembali ke dalam mesin).
Register dan bendera adalah jenis khusus dari memori yang ada di dalam prosesor. Biasanya prosesor akan memiliki register internal beberapa yang jauh lebih cepat daripada memori utama. Ini register biasanya memiliki kemampuan khusus untuk aritmatika, logika, dan operasi lainnya. Register biasanya cukup kecil (8, 16, 32, atau 64 bit untuk data integer, alamat, dan register kontrol, 32, 64, 96, atau 128 bit untuk register floating point). Beberapa prosesor data integer terpisah dan register alamat, sementara prosesor lain memiliki register tujuan umum yang dapat digunakan baik untuk data dan tujuan alamat. Sebuah prosesor biasanya akan memiliki satu sampai 32 data atau register tujuan umum (prosesor dengan data yang terpisah dan alamat register biasanya dibagi register diatur dalam setengah). Prosesor Banyak register titik khusus mengambang (dan beberapa prosesor memiliki register tujuan umum yang dapat digunakan baik untuk aritmatika titik integer atau floating). Flag bit memori tunggal yang digunakan untuk pengujian, perbandingan, dan operasi kondisional (percabangan kondisional terutama). Untuk melihat lebih maju di register, lihat register .
Untuk informasi lebih lanjut tentang memori, lihat memori

penyimpanan eksternal

Penyimpanan eksternal (juga disebut penyimpanan bantu) adalah setiap penyimpanan selain memori utama. Di zaman modern ini adalah sebagian besar hard drive dan media removeable (seperti disket, disk Zip, media optik, dll). Dengan munculnya USB dan FireWire drive keras, garis antara hard drive permanen dan media removeable adalah kabur. Jenis lain dari penyimpanan eksternal meliputi tape drive, drive drum, pita kertas, dan kartu menekan. Akses random atau perangkat akses diindeks (seperti hard drive, media removeable, dan drive drum) memberikan perpanjangan memori (meskipun biasanya diakses melalui sistem file logis). Perangkat akses sekuensial (seperti tape drive, kertas punch tape / pembaca, atau terminal dumb) menyediakan off-line penyimpanan sejumlah besar informasi (atau back up data) dan sering disebut perangkat I / O (input / output ).

input / output ikhtisar

Sebagian besar perangkat eksternal yang mampu baik input dan output (I / O). Beberapa perangkat secara inheren masukan-satunya (juga disebut read-only) atau inheren output-satunya (juga disebut menulis-only). Terlepas dari apakah perangkat adalah I / O, read-only, atau menulis-only, perangkat eksternal dapat diklasifikasikan sebagai blok atau perangkat karakter.
Sebuah perangkat karakter adalah salah satu yang input atau data output dalam aliran karakter, byte, atau bit. Perangkat Karakter selanjutnya dapat diklasifikasikan sebagai serial atau paralel. Contoh perangkat karakter termasuk printer, keyboard, dan mouse.
Sebuah perangkat stream data sebagai serangkaian bit serial, memindahkan data satu bit pada suatu waktu. Contoh perangkat serial termasuk printer dan modem.
Sebuah perangkat data stream dalam kelompok kecil bit secara simultan paralel. Biasanya kelompok adalah byte delapan-bit tunggal (atau mungkin tujuh atau sembilan bit, dengan kemungkinan berbagai kontrol atau bit paritas termasuk dalam data stream). Setiap kelompok biasanya sesuai dengan satu karakter data. Jarang akan ada kelompok yang lebih besar dari bit (word, longword, doubleword, dll). Perangkat paralel yang paling umum adalah printer (meskipun printer paling modern memiliki kedua serial dan koneksi paralel, memungkinkan fleksibilitas koneksi yang lebih besar).
Sebuah perangkat blok bergerak blok besar data sekaligus. Ini mungkin secara fisik diimplementasikan sebagai aliran serial atau paralel data, namun seluruh blok akan ditransfer sebagai paket tunggal data. Block device Kebanyakan akses random (yaitu, informasi dapat dibaca atau ditulis dari blok mana saja di perangkat). Contoh perangkat blok akses acak termasuk hard disk, disket, dan drive drum. Contoh devcies blok akses sekuensial meliputi tape drive magnetik dan pembaca kertas pita kecepatan tinggi.

masukan

Perangkat input adalah perangkat yang membawa informasi ke komputer.
Perangkat input murni meliputi hal-hal seperti pembaca kartu punch, pembaca pita kertas, keyboard, mouse, tablet menggambar, touchpads, trackball, dan pengendali permainan.
Perangkat yang memiliki komponen masukan meliputi tape drive magnetik, layar sentuh, dan terminal dumb.

keluaran

Perangkat output adalah perangkat yang membawa informasi dari komputer.
Perangkat output murni meliputi hal-hal seperti pukulan kartu, pukulan pita kertas, display LED (untuk dioda pemancar cahaya), monitor, printer, dan plotter pena.
Perangkat yang memiliki komponen output yang meliputi tape drive magnetik, kombinasi pita kertas reader / pukulan, teletypes, dan terminal dumb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar